Pages

Subscribe:

About

Forum Silaturahim PAI " Inspirasi Mahasiswa Mulia ( Sukses Dunia Sukses Akhirat )" D3 Program Studi Gizi Cirebon Poltekes Kemenkes Tasikmalaya

Rabu, 23 Oktober 2013

Forum Diskusi Kelas, 9 September 2013



LAPORAN HASIL DISKUSI

1.      Penanya     : Risa Syahrizal Santoso
NIM           : P2.06.31.2.13.037
Pertanyaan  : orang yang tidak beriman itu tidak berguna, bagaimana pandangan anda jika seorang profesor yang berilmu tetapi tidak beriman ?
Jawab            : ilmu yang tidak didasari dengan iman maka ilmunya hanya bermanfaat di dunia dan Allah tidak akan mengangkat derajatnya. Dan kelak diakhirat akan sengsara.

2.      Penanya     : Atikah Sugandi
NIM          : P2.06.31.2.13.005
Pertanyaan : Apa dasar hukum iman, iptek dan amal sebagai kesatuan?
Jawab        : surat al-mujadalah ayat 11
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قِيلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوا فِي الْمَجَالِسِ فَافْسَحُوا يَفْسَحِ اللَّهُ لَكُمْ ۖ وَإِذَا أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ قِيلَ انْشُزُوا فَانْشُزُوا يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ
بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ وَاللَّهُ
Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. 

3.      Penanya         : Atik elisa sari
NIM              : P2.06.31.2.13.004
Pertanyaan : bagaimana caranya supaya iman sesorang kembali beriman kepada Allah sedangkan ada orang yang mengaku adanya rosul lain selain rosulullah ?

Jawab            : kita sebagai sesama muslim hanya bisa mengingatkan, meluruskan agar kembali kejalan Allah, tetapi seandainya orang tersebut tidak menghiraukan kita itu kembali lagi kepada diri masing-masing.