Pages

Subscribe:

About

Forum Silaturahim PAI " Inspirasi Mahasiswa Mulia ( Sukses Dunia Sukses Akhirat )" D3 Program Studi Gizi Cirebon Poltekes Kemenkes Tasikmalaya

Rabu, 23 Oktober 2013

Forum Diskusi Kelas, 9 September 2013


CREW KELOMPOK 3

1.      Penanya     : Marsekal bintang M.D
NIM          : P2.06.31.2.13.022
Pertanyaan : apa yang terjadi jika hubungan antara iman, iptek dan             amal tidak sinkron ?
Jawab        : jika ketiga dinul islam itu tidak sinkron maka tidak akan      terjalin satu kesatuan. Seperti ibaratkan pohon, iman sebagai akar dari pohon tersebut yang menopang tegaknya ajaran islam ilmu sebagai batang pohon dan amal sebagai buahnya. Artinya ketiga komponen tersebut tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

2.      Penanya     : Rizka nurina sari
NIM          : P2.06.31.2.13.038
Pertanyaan : upaya mempertahankan agar iman kita stabil ?
Jawab         : dimulai dari diri sendiri, kalo seseorang mengaku orang islam pasti dia akan menjalankan perintah-perintahNya. Banyak mengikuti pengajian agar dibukakan dan dibersihkan hatinya dari segala penghalang.

3.      Penanya     : Nina melysari
NIM          : P2.06.31.2.13.031
Pertanyaan : bagaimana caranya memperingatkan dan mengarahkan pada seseorang yang terpengaruh karena teknologi ?
Jawab            : berawal dari diri sendiri yang memanfaatkan waktu sebaik mungkin,  jadi kita harus bisa membagi waktu kapan waktu untuk beribadah dan kapan waktu untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan teknologi.
Yang menambahkan :

Risa Syahrizal Santoso:
ketekaitan antara iman, iptek dan amal itu lebih dominan iman dan amal. Karena pada zaman dahulu saja islam dapat berkembang pesat tanpa adanya iptek.
 Atik Elisa Sari:
Cara mengarahkan seseorang yang sudah terpengaruh oleh teknologi dari diri sendiri dan orang tua yang membimbing kita.
Sariah :
Kita harus bisa membagi waktu, jangan sampai kita mencampur adukkan urusan dunia dan akhirat contohnya ; jika tiba waktunya sholat kita harus sholat jangan sampai terus-terusan belajar ilmu teknologi dan begitupun sebaliknya.
Marsekal Bintang MD :
Kita harus menempatkan waktu dengan sebaik mungkin, jangan sampai lalai dari kewajiban yang seharusnya dikerjakan pada waktu yang telah ditentukan.
Indah Nur Wulan :
Umar bin Abdul Aziz menyatakan “sesungguhnya keimanan itu mempunyai beberapa kefardhuan (kewajiban), syariat, had (yakni batas/hukum) dan sunnah. Barang siapa mengikuti semuanya itu maka keimanannya sempurna.